Teknik Menggunakan Linkedin Untuk Karir Dan Bisnis

Teknik Menggunakan Linkedin Untuk Karir Dan Bisnis – Dengan teknologi internet saat ini, tidak sulit untuk mencari pekerjaan dan pengangguran tidak perlu ditakuti. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mencetak lamaran kerja beberapa perusahaan sekaligus.

Semua pekerjaan mencari pekerjaan dan melamar telah digantikan oleh banyak situs web pekerjaan yang memungkinkan seluruh proses distribusi CV untuk wawancara online. Selain mencari di web, ternyata mencari pekerjaan bisa dilakukan melalui media sosial yang dirancang khusus untuk mempromosikan karir profesional Anda. Salah satu yang paling populer adalah LinkedIn.

Teknik Menggunakan Linkedin Untuk Karir Dan Bisnis

LinkedIn didirikan oleh Reid Hoffman pada tahun 2002. Tidak seperti media sosial lainnya, LinkedIn dapat dianggap sebagai media pemasaran ke perusahaan atau profesional lain, yang lebih mudah tetapi menyenangkan.

Cara Branding

LinkedIn akan memberikan penggunanya banyak pilihan pekerjaan yang sesuai dengan minat mereka, tidak hanya itu Anda dapat melihat profil LinkedIn dan masuk langsung ke perusahaan yang Anda sukai untuk mendapatkan pekerjaan langsung ke akun LinkedIn Anda.

Mulailah mendaftar sekarang dan miliki iklan LinkedIn profesional untuk meningkatkan karier profesional Anda. Berikut cara membuat akun LinkedIn, media sosial untuk para profesional:

1. Buka situs web www.linkedin.com, masukkan nama lengkap dan nama belakang Anda, email aktif dan kata sandi aman di bidang khusus formulir dan klik tombol gabung.

2. Masukkan informasi yang dibutuhkan, seperti: Country (negara), Kode Pos (Zip Code), sekarang saya pilih dari 3, yaitu Employed (sudah bekerja), Job Seeker (pencarian kerja) atau Student (pelajar) dan lainnya, lalu klik Buat profil saya.

Cara Membuat Company Page Di Linkedin? Ikuti Panduan Mudah Berikut Ini!

3. Selanjutnya, perluas jaringan Anda di LinkedIn dialog akan muncul, klik lanjutkan jika Anda ingin mengimpor teks di email, klik lewati langkah ini jika Anda tidak mau.

4. Kemudian akan muncul jendela Cross dan kamu akan melihat Siapa yang sudah kamu kenal? Akan muncul, jika ingin langsung ke proses selanjutnya, bisa klik tombol Skip.

5. Jika Anda menggunakan email Gmail Anda, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi seperti di bawah ini dan kemudian klik Confirm my Google Account.

6. Browser akan secara otomatis membuka tab baru untuk masuk ke akun Google Anda, masukkan alamat email Anda dengan kata sandi dan tekan tombol masuk.

Contoh Headline Di Linkedin Untuk Pencarian Kerja

8. Setelah mengonfirmasi/memverifikasi alamat email, klik Tambah koneksi sebelumnya. Cari orang yang Anda kenal, jika tidak, klik lewati langkah ini ke proses selanjutnya.

9. Pilih negara dan masukkan nomor telepon yang aktif. Untuk mengunduh aplikasi Linkedin ke ponsel cerdas Anda, klik Dapatkan Aplikasi, jika tidak, klik Lewati.

10. Setelah itu akan muncul 2 jenis pilihan akun Linkedin yaitu akun Basic jika ingin akun gratis dan akun premium untuk orang berbayar. Pilih jenis pembayaran yang diperlukan.

11. Anda kemudian akan masuk ke tampilan LinkedIn dan diminta untuk mengisi informasi profil Anda, yaitu pengetahuan, keterampilan dan kemampuan, pendidikan, bahasa (ganti bahasa) dan foto (tambahkan gambar). Jika Anda menulis acara untuk dibagikan, Anda dapat mengeklik Beranda di atas setelah melengkapi informasi yang diperlukan.

Strategi Melakukan Marketing Di Linkedin

12. Setelah masuk ke halaman muka akun Anda, tulis di kolom apa yang ingin Anda lakukan, jika ya, tekan tombol Bagikan.

Tidak hanya bisa menjadi pengganti resume, LinkedIn juga bisa menjadi tempat untuk memamerkan keahlian Anda yang lain. Anda dapat memposting tautan ke video, blog, atau tautan ke situs web / situs online lainnya untuk menunjukkan keahlian Anda yang lain seperti fotografi, menulis, desain dan menggambar, dan banyak lagi.

Bagi yang sudah memiliki akun linkedIn, jangan lupa untuk selalu mengupdate dan memposting berbagai aktivitas Anda. Kelola akun LinkedIn Anda dengan bersih dan rajin seperti Anda mengelola akun media sosial lainnya. Apakah Anda ingin membangun karir profesional? Pernahkah Anda mendengar tentang apa itu LinkedIn? LinkedIn adalah jejaring sosial yang dapat Anda gunakan untuk membangun karier profesional Anda.

Mengapa? Nah, artikel ini akan mengajarkan Anda untuk lebih memahami apa itu dan mengapa Anda harus memiliki akun LinkedIn.

Trik Jitu Memakai Linkedin Untuk Meningkatkan Penjualan

Perusahaan juga dapat menggunakan LinkedIn, tetapi dalam artikel ini kami akan fokus pada LinkedIn yang digunakan oleh individu.

Anda dapat melengkapi profil Anda dengan berbagai informasi dari pekerjaan, pendidikan, kemitraan, publikasi atau sertifikat yang telah Anda terima.

LinkedIn membantu Anda terhubung dengan mereka secara profesional. Layanan ini mirip dengan layanan untuk menambah teman di Facebook.

Fitur lain yang ditawarkan LinkedIn adalah pencarian kerja. Fungsi pencarian kerja LinkedIn bukan hanya mesin pencari, itu dikemas dengan fitur kustomisasi.

Later Belakang Linkedin Banner

, pencarian kerja LinkedIn juga menyertakan pembaruan situs dan pekerjaan terkait pekerjaan lainnya yang mungkin menarik bagi Anda.

Nasihat Lifewire adalah, tulislah apa yang profesional dan apa yang Anda suka. Akun LinkedIn yang aktif bisa menjadi nilai tambah di mata kandidat

Layaknya layanan Messenger Facebook, LinkedIn dilengkapi dengan messaging. Selain mengirim pesan dalam bentuk, Anda dapat menambahkan

Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan LinkedIn secara gratis. Sebenarnya ada dua jenis akun LinkedIn, gratis dan premium.

Cara Buat Akun Linkedin Untuk Bantu Tingkatkan Karirmu

Jika mau, Anda harus mendaftar dan membayar. Jika akun LinkedIn Anda premium, logo emas LinkedIn akan muncul di samping nama Anda dalam percakapan ini.

Anda dapat mengakses berbagai tempat kerja yang menarik, menerima tip pengembangan profesional, dan bergabung dengan komunitas klien yang mengajukan pertanyaan dan jawaban. Daftar sekarang! Blog Hosting Web & Nama Domain Indonesia / Tips & Trik / Cara Memberi Tag “Penjualan Perusahaan” di LinkedIn

Pengguna LinkedIn.com di Indonesia mencapai 15 juta orang pada awal tahun 2020, sedangkan di seluruh dunia sudah mencapai 663 juta (Menurut data dari Hootsuite & WeAreSocial). Menurut riset APJII, masih ada 1 juta pengguna di tahun 2016. WOW! Banyak orang Indonesia yang familiar dengan gambar online :). Sadarilah bahwa LinkedIn adalah aset digital.

Siapa yang ada di LinkedIn? LinkedIn adalah situs jejaring sosial berorientasi bisnis yang utamanya digunakan untuk jejaring profesional. Bisa dibilang LinkedIn adalah tempat yang membantu para profesional dan pencari kerja di seluruh dunia membangun karir mereka.

Cara Efektif Membangun Personal Branding Hrd Di Linkedin

LinkedIn menyediakan foto sampul, jabatan, posisi saat ini, ulasan keterampilan dan rekomendasi, dan banyak lagi. Jadi manfaatkan profil ini sebaik-baiknya untuk citra yang baik bagi Anda dan promosikan bisnis Anda. Apa yang ingin kamu ketahui? Ingat LinkedIn bukan media sosial palsu 😀

LinkedIn memungkinkan pengguna yang memiliki bisnis untuk membuat akun bisnis. Jadi setelah masuk ke akun pribadi Anda, klik saja halaman manajemen perusahaan.

Dengan produk yang memberikan nilai tinggi bagi para profesional. Ingat, pengguna LinkedIn adalah orang pintar! Mereka adalah tipenya

Setelah mempercantik profil Anda, membuat halaman perusahaan dan memperbaruinya secara berkala, Anda siap menunjukkan diri Anda yang sebenarnya. Lakukan aktivitas yang berhubungan

Apa Itu Linkedin Dan Apa Fungsinya Dalam Mengembangkan Karir? Halaman All

). Klik Jaringan Saya dan LinkedIn akan menampilkan akun profesional yang akan Anda ketahui. Klik tautan! Setelah terhubung, profesional akan melihat profil, foto, dan produk Anda. Ada proses soft selling disini 🙂

Ya, meskipun mereka bergelar Ph.D atau MSc, mereka tetaplah orang-orang yang ambisius. Anda membutuhkan parfum, pakaian, sepatu, hairspray atau wig. Siapa pun yang mengetahui artikel Anda akan mendapatkan perhatian mereka.

Mereka juga menjaga diri mereka sendiri dengan memberikan informasi. Siapa tahu pacarnya akan bertanya kepada ahlinya ketika mereka berbicara: “Kak, bos saya meminta saya untuk menemukan pemilik situs web karena yang lama bermasalah.” Pakar itu ternyata terhubung dengan profil LinkedIn Hendra W Saputra yang berbisnis di Indonesia. Sehingga ahlinya sudah mengetahui reputasi Indonesia dan tidak segan-segan memberikan bukti. Ini dapat digunakan untuk bisnis Anda. Unduh video, font, templat web dan media sosial terbaik, dan lebih dari 53 juta sumber daya digital untuk pekerjaan gratis tanpa batas Anda hanya dengan $16,50/bulan.

12 Cara Mendapatkan Pekerjaan dengan Cepat Menggunakan LinkedIn – Tahukah Anda? Menurut laporan dari Jobvite, hingga 93% perekrut menggunakan LinkedIn untuk mencari kandidat selama proses perekrutan.

Cara Memasang Alarm Pekerjaan Di Linkedin

Dengan demikian, LinkedIn merupakan jaringan profesional yang dapat digunakan oleh para profesional, khususnya para pencari kerja.

Seperti media sosial lainnya, LinkedIn harus digunakan karena kemampuannya membantu para profesional terhubung dengan rekan kerja dan juga bekerja.

Tentu saja, menggunakan LinkedIn bukan hanya tentang memperbarui informasi atau membuat gambar profil, ada hal lain yang perlu dipertimbangkan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, peluang Anda mendapatkan pekerjaan baru dengan cepat bisa meningkat. Ayo, lihat! 🙂

Manfaat Linkedin Bagi Karir Kamu

Saat menggunakan LinkedIn, kami berharap semua interaksi yang terjadi di media sosial ini kemudian menciptakan pertemuan, bahkan untuk bisnis, kolaborasi, dan bahkan pekerjaan piring perhitungan. Oleh karena itu, menyiapkan foto profil sangatlah penting. Jangan tinggalkan profil Anda tanpa gambar. Baca juga: Resume: Apa yang Harus Ada di Resume Anda? 8 Must-Have Tapi sungguh, apa arti gambar LinkedIn yang terlihat profesional? Diposting oleh George Rompis, berikut cara memilih gambar profil LinkedIn yang tepat. Hindari foto yang terlihat keras, seperti foto sertifikat, visa, atau paspor. Hindari foto yang tidak terlihat langsung ke kamera. Hindari gambar yang tidak tersenyum. Sebaiknya jangan memposting foto yang miring atau diambil dari bawah. Perhatikan cahaya pada gambar, jangan terlalu gelap. Jangan gunakan foto liburan kecuali Anda bekerja di bidang pariwisata atau sejenisnya. Pastikan wajah bersih, jangan terlalu banyak mengekspos. Foto close-up (dari wajah ke bawah bahu lebih baik).

Selain foto Anda, keterangan di bawah foto Anda adalah yang akan dilihat orang saat mereka menelusuri LinkedIn. Manfaatkan ini dengan menyesuaikan dan membuat topik yang mencakup keahlian Anda dan pekerjaan yang Anda cari. Buat buletin Anda semenarik mungkin. Daripada hanya mencantumkan seperti apa pekerjaan Anda, Anda bisa menambahkan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pekerjaan Anda. Misalnya, jika Anda seorang profesional pemasaran,

Artikel Terkait

Leave a Comment